Rabu, 11 April 2012

PM Inggris Kagum Kekuatan Ekonomi Indonesia

Inggris menyatakan akan memperbesar perdagangan dengan Indonesia.


VIVAnews - Perdana Menteri Inggris, David Cameron menyatakan kekagumannya pada kekuatan dan perubahan ekonomi Indonesia beberapa tahun terakhir. Inggris menyatakan akan memperbesar perdagangan dengan Indonesia.

"Kami sangat terkesan dengan kekuatan ekonomi Indonesia beberapa tahun terakhir dan transformasi ekonomi Indonesia," kata Cameron di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 11 April 2012.

Selain kekaguman dengan pertumbuhan ekonomi, Cameron juga menyatakan kekagumannya dengan tumbuhnya demokrasi di Indonesia. Menurutnya, demokrasi di Indonesia dapat menjadi contoh untuk negara lainnya di Asia.

Sementara itu, kunjungannya ke Indonesia saat ini merupakan kesempatan Inggris untuk memperkuat diplomasi kedua negara, baik secara politik maupun ekonomi.

Selain itu, Cameron menyatakan bahwa kunjungannya ini merupakan kesempatan untuk memperbesar perdagangan dan investasi di kedua negara yang saat ini masih rendah.
Bahkan, ia mendorong  perusahaan Inggris yang bergerak di bidang ritel, manufaktur, dan pendidikan untuk melakukan investasi di Indonesia. "Selain itu, saya tahu telah ada hubungan baik antara universitas di Inggris dengan universitas yang ada di Indonesia," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar